Cara Memasang Alat Penangkal Petir Yang Baik dan Benar

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoeAr2YeWoI9q2Er7fE2FPXoUdedLASPWw-U4E3aWITwEktfynilZpTaGnjB9bHsZ88C8unBmwWZDeAqbtlfhngSt_UrpXDvZSQPMQzwHwutIKKoYqkzZixhS2BEXNjmIh2HtEFuCBR8Hy/s72-c/Cara+Memasang+Alat+Penangkal+Petir+Yang+Baik+dan+Benar.jpg click to zoom
Ditambahkan 8/03/2019
Kategori Artikel
Harga @ Jasa ahli pasang penangkal petir tidak hanya memilih alat yang memiliki spesifikasi yang bagus. Memang bila alat penangkal petir yang bag...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Memasang Alat Penangkal Petir Yang Baik dan Benar

@ Jasa ahli pasang penangkal petir tidak hanya memilih alat yang memiliki spesifikasi yang bagus. Memang bila alat penangkal petir yang bagus maka, hasilnya juga bagus pula. Persepsi itu sangat salah karena sebuah alat penangkal petir bisa bekerja maksimal bila pemasangannya tepat. Baik alat penangkal petir yang memiliki spesifikasi bagus ataupun tidak.
Kunci utama dalam alat penangkal petir yaitu pada cara pemasangannya. Pasang penangkal petir yang baik dan benar hanya bisa dilakukan oleh seorang jasa pemasangan alat penangkal petir. Dipastikan tidak ada kesalahan dalam proses pemasangan alat penangkal petir.

Pasang Penangkal Petir







Cara Pemasangan Oleh Jasa Pemasangan Alat Penangkal Petir Memasang alat penangkal petir memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan teliti. Cara memasang alat penangkal petir yang baik dan benar bisa anda lihat pada berikut ini.

1. Menyiapkan instalasi grounding Pembangunan grounding sistem harus mempertimbangkan ketahanan tanah dalam menerima aliran listrik dari petir. Anda harus mengukur nilai tahanan dengan eart testemeter agar lebih akurat. Bila sudah memungkinkan maka, langkah selanjutnya membangun tempat penangkal petir.

Pasang galvanise atau bahan stainless yang terbuat dari tembaga dan tancapkan ke dalam tanah. Ukurlah resistensi tanah dan hasilnua harus menunjukkan lebih kecil dari muatan 5 Ohm. Kemungkinan besar ada kekurangan dan belum sesuai maka, anda harus mengurangi atau menambahkan batang konduktor ke dalam tanah hingga dihasilkan resistensi tanah menjadi stabil.
Tanam konduktor ini sedalam 6 meter dari permukaan tanah dan jadilah instalasi grounding yang baik dan sesuai standar pemasangan alat penangkal petir.

2. Pemasangan teliti kabel konduktor Memasang kabel konduktor tidak boleh sembrono karena harus tepat sehingga tidak terjadi loncatan muatan listrik yang dapat mengakibatkan kerusakan besar. Cara yang paling mudah yaitu membuat desain jalur kabel konduktor dari grounging hingga ujung runcing alat penangkal petir.

Pertimbangkan semua hal yang bisa terjadi dan hindari untuk membuat sudut yang lebih dari 900 pada kabel konduktor. Pengaruhnya akan berdampak pada loncatan muatan listrik dan mengakibatkan bangunan rusak. Gunakan kabel konduktor yang aman dan sudah SNI serta berukuran paling sedikit 50 mm.

3. Memasang ujung runcing penangkal petir Pemasangan ujung penangkal petir ini adalah bagian termudah, karena memperkirakan sambaran petir akan terjadi. Posisi ujung penangkal petir harus dihubungkan kuat dengan kabel konduktor agar aliran muatan listrik dapat terjaga. Bila pemasangan tidak terlalu kuat maka, dapat membahayakan bangunan rumah anda.

Permasalahan pasang penangkal petir sudah banyak terjadi. Bila masih belum bisa maka, anda harus memilih jasa pemasangan penangkal petir yang sangat handal.

Kemudahan Pasang Penangkal Petir Pada Jasa Ahli Pasang Penangkal Petir Jasa pemasangan alat penangkal petir ada yang sudah ahli dan ada juga yang masih dalam tahap latihan. Arti dalam tahap latihan yaitu hasil pekerjaannya masih belum memuaskan pelanggannya. Jadi, pilihan anda pasti terletak pada jasa yang sudah ahli dalam menangani proses pemasangan alat penangkal petir. Kemudahan dan kelincahan para pekerja yang profesional dalam memasang alat penangkal petir bisa anda lihat secara langsung. Anda akan merasa takjub sekali karena proses pekerjaannya sangat cepat dan tepat.

Tidak ada kekurangan satupun yang dibuat oleh para jasa ahli. Dijamin rumah selalu aman dari bahaya sambaran petir. Ada beberapa rekomendasi jasa pemasangan alat penangkal petir yang harus anda pilih dengan tepat. Anda akan dibuat bangga dengan proses pekerjaannya yang sangat mengagumkan.



Komentar